Selasa, 31 Desember 2013

Goodbye 2013 and Welcome 2014

haii bloggist. bukan review atau tutorial make up lagi yang bakal aku ceritain kali ini. tapi hanya sekedar ingin berbagi hal hal penting dalam setahun ini. sebelum kita semua memasuki tahun 2014 besok. flashback yuk apa aja yang terjadi di kehidupan aku selama setahun ini. 
dimulai dengan january di tahun 2013. saat aku baru menuntaskan liburan semester kuliah , dan disaat itu terbersit banyak sekali harap pada tahun 2013. karena tahun 2013 merupakan awal penentuan aku bertemu dengan kehidupan yang sebenarnya. menjalani perkuliahan semester akhir merupakan hal yang bahagia namun juga sedih karena di satu sisi dalam hitungan bulan aku akan keluar dari tempat kuliahku di bandung, berpisah dengan sahabat juga orang orang sekitar yang telah sangat berperan dalam kehidupanku semasa kuliah. tapi aku juga merasa sangat bahagia karena akan benar benar usai dari rutinitas perkuliahan dan akan memulai kehidupanku sendiri di dunia kerja. yah seperti kebanyakan orang mengatakan bahwa ada pertemuan pasti ada perpisahan. begitu juga aku menjalani kuliahku. lalu di bulan february saat aku harus masuk rumah sakit karena penyakit lambung ku yang ternyata setelah diperiksa dokter kadar gas dalam lambungku tidak normal dan menyebabkan aku menangis nangis merintih kesakitan. lalu saat hubungan ku dengan si pacar berada di ujung tanduk dengan masalah yang sudah sangat keterlaluan namun akhirnya kita bisa melaluinya dengan baik. lalu kematian om ku dengan penyakit hepatitis nya yang ternyata juga ia mempunyai penyakit jantung, paru paru, ginjal yang akhirnya merenggut nyawanya. Om semoga tenang yah disana :')
lalu di bulan bulan berikutnya sekitar bulan mei aku sudah sangat merasakan atmosfer tugas akhir yang mau ga mau harus dilewati untuk kelulusan ku. aku mulai mencari bahan untuk tugas akhir ku. dan akhirnya aku memutuskan untuk mengambil sesuatu yang tidak terlalu jauh dari hobby belanjaku haha. karena kupikir sesuatu yang kita sukai akan jauh lebih mudah kita kerjakan. aku memilih sebuah factory outlet ternama di cirebon yang merupakan cabang dari the famous city of factory outlet yahh apa lagi kalau bukan Bandung .aku memilih kota ku karena agar lebih dekat mobilitasnya juga lebih mudah dalam melakukan penelitian karena aku memang sudah mengetahui karakteristik konsumen tanpa perlu adanya meditasi atau semedi berlama lama haha. setelah menentukan tema dan judul aku memulai penelitian tersebut sampai dengan awal bulan agustus 2013. karena aku juga mendapatkan dosen pembimbing yang hmm tidak bisa membimbing aku dengan baik maka jadilah aku dengan the super super kemandirian ku sendiri. aku bermodal internet dan pacarku yang memang telah menjadikan skripsi teman temannya sebagai side job nya *what side job? kalo aku dibayar berapapun gaa akan mau* yes he is. SIDE JOB ! , maka dari itu dia juga mahir membantuku untuk lebih memusingkan ku ahahah. thank you so much honey :* . dan penderitaan aku tidak berhenti karena hanya ada internet dan mempunyai pacar yang super duper pinter itu. TIDAAAKKK ! pacar aku juga pekerja handal yang selalu mengutamakan kegundahan pekerjaannya haha. jadi yes kemandirian selalu mendampingiku. akhirnya aku pergi ke perpustakaan setiap hari dan tidak kurang meminjam 3 sampai 4 buku sehari. karena setelah aku berkonsultasi kepada dosen pembimbing yang super super sibuk itu aku harus mengganti beberapa kata berulang ulang juga tentang teori, yang akhirnya sangat sangat banyak. dan dalam kurun waktu 1 bulan setengah berjuang sangat keras karena sekali lagi dosen pembimbing aku menginginkan tugas akhir ku lebih mirip dengan thesis akhirnya bisa selesai juga dengan segala macam peritungan statistik dengan menggunakan berbagai macam uji uji. jadi jika ada dari bloggist sekalian yang ingin bertanya silahkan leave comment haha. dan sekitar sebelum hari raya idul fitri aku dapat menyelesaikan tugas akhir ku. jadi aku bisa ber hari raya dengan tenang haha. setelah itu aku pun menghadapi sidang tugas akhir di akhir agustus tepatnya pada tanggal 22 agustus 2013 dan setelahnya dinyatakan lulus. alhamdulillah. setelah dinyatakan lulus aku bersiap untuk meninggalkan bandung ini dengan segala kenangan selama perkuliahan. agak sedih memang walaupun sebenarnya aku bisa ke bandung kapanpun namun rasanya pasti berbeda tak ada lagi rasa yang sama saat waktu masih kuliah dulu :') . namun life must go on. september aku mulai bergerak untuk mencari berbagai pekerjaan yang sesuai denganku. dan selang 2 bulan sudah banyak sekali pekerjaan yang mampir. dari mulai bekerja sebagai designer web pada sebuah perusahaan telekomunikasi, call center pada perusahaan elektronik, public relationship pada sebuah hotel International, customer relation di perusahaan pertelevisian National, sampai officer di Bank Swasta. namun apa yang terjadi dengan semuanya itu ? papa aku berhasil menolak semua pekerjaan itu dengan hanya dengan satu kata ketika aku memberitahukannya. "ENGGA" "JANGAN" dan berbagai embel embel di belakangnya. aku tau papa orang yang idealis bahkan di jaman sekarang yang mencari pekerjaan itu bukan hal mudah, namun aku tetap menghargai keputusannya karena bagaimanapun ia adalah ayah ku yang sudah memberikan segalanya sampai aku seperti sekarang ini. dan memang aku akui penolakannya itu beralasan karena yang aku ketahui ia memang mempunyai banyak sekali jaringan yang mungkin dapat berguna saat pekerjaan idealisnya untukku itu tak kunjung datang. dan aku bukanlah orang yang ingin menerima kenyamanan itu begitu saja. maka dari itu semenjak aku juga diterima di perusahaan BUMN yang notabene sudah tidak diragukan secara finansial aku terus berjuang agar dapat diterima di perusahaan tersebut dan sejauh ini aku sudah mengikuti rangkaian tes dan lulus, rangkaian tes itu sudah berlangsung sebanyak 5 kali ? what 5 kali ? yes its true. dan masih ada beberapa tes lagi. dan semoga terus menerus lulus, aminn. dan akhirnya pesta pora dari kelulusanku yaitu wisuda berlangsung pada tanggal 30 november kemarin di Convention Center di kampusku. saat itu merupakan hal yang paling ribet seribet ribetnya juga secape capenya. karena tanggal 30 aku wisuda dan tanggan 1 desember aku harus melakukan tes BUMN di yogyakarta yang artinya harus menempuh perjalanan sekitar 9 jam dari bandung. fiuhhh sangat sangat melelahkan. setelah semua keribetan itu berakhir akhirnya aku juga diloloskan kembali untuk mengikuti medical check up yang mengharuskan aku kembali ke yogyakarta pada seminggu yang lalu dan sekarang kembali tengah menunggu hasilnya. dan MCU itu merupakan suatu pengalaman yang berbekas karena sebelumnya aku belum pernah melakukan tes kesehatan se detail itu. aku ingin berjuang demi keluarga yang telah banyak sekali memberikan cinta dan kasihnya untukku selama ini. untuk itu aku akan berusaha untuk tidak mengecewakan mereka yg telah berharap kepadaku. ahh jadi sedih deh ini haha. okee sekian review aku selama setahun ini. semoga tahun depan lebih baik daripada tahun ini. aminn.

WELCOME THE GOODNESS IN 2014 :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar