Sabtu, 26 April 2014

Masker Alpukat banyak manfaat

hellooo bloggist cantikkss , kali ini aku mau bahas tentang masker alpukat yang banyak banget manfaatnya buat kecantikan. dan kenapa ini ko tiba tiba maskeran pake ini buah kenapa ga yang lain ? begini loh ceritanya *mulaicurhat* jadi karena belakangan ini lagi stress mikirin kerjaan yang dateng engga juga srek di hati, dan karena sering banget bersemedi di dalem kamar yang bener bener full AC, dan kalo AC dimatiin sudah dipastikan ga ada pasokan udara yang masuk ke dalam kamar ckck. selain itu moisturiser yang biasa aku pake juga udah abis, dan barangnya belum dateng dari korea maklum ngikut preorder yang memang ga bisa diprediksi datengnya. dan jadilah kulit muka kritis parah ! KERING BANGET ! yup kering sekering keringnya sampe itu kulit ngelupas ngelupas. awalnya aku ga panik karena aku pikir kelembaban kulit bisa balik sendirinya. tapi ko hari ke hari malah tambah parah ? ckck . dan akhirnya aku kelupasin kulit kering itu dan apa yang terjadi ? perih ! dan meninggalkan bekas. ya ampunnn makin sedih. yes I know harusnya aku ga boleh kelupasin itu kulit tapi apa daya tangan aku ini bener bener ga bisa nganggur ckck. bener bener sedih daann panik. ckck. kulit muka yang udh aku rawat baik baik tiba tiba jadi messy gara gara kecerobohan aku sendiri ckck. DAMN ! T-T nyesel senyeselnya. tapii ya apa daya nasi sudah dimasak ? *peribahasangawur*



dan waktu aku curhat sama si pacar, tiba tiba dia ngasih saran oh iya bukannya alpukat itu mengandung banyak minyak? mungkin aja bisa melembabkan. dan bodohnya aku, baru inget kalau alpukat ini sang penolong untuk masalah muka aku sekarang. dan kenapa baru ingat ? hikss. dan aku segera membeli beberapa buah alpukat keesokan harinya. oh ya alpukat itu punya banyak banget manfaat untuk wajah loh karena alpukat mengandung vitamin E, A, B , zat besi, potasium yang berguna agar menjaga kesegaran kulit, antioksidan agar menjaga wajah dari buruknya polutan, serta merangsang pembentukan kolagen agar menjaga kekencangan dan kelenturan kulit selain itu yang paling penting alpukat mengandung minyak nabati untuk membantu melembabkan masalah kulit kering yang sedang aku alami ini. banyak banget kan kandungan vitamin dan mineralnya. ga heran banyak pakar kesehatan dan kecantikan menjadikan alpukat sebagai bahan obat obatan atau perawatan wajah. oke penjelasan dan manfaat manfaat sudah sekarang kita buat masker alpukatnya yuk

1. siapkan 1 buah alpukat dan 1 mangkok berukuran kecil atau bebas
2. ambil daging buah alpukat dan letakkan di dalam mangkok
3. haluskan daging alpukat menggunakan garpu atau alat lainnya, ingat ya harus higienis ;)
4. disini aku menambahkan minyak zaitun yang berguna untuk melembutkan kulit serta madu untuk membuhuh bakteri dan kuman pada kulit juga mengurangi inflamasi atau pembengkakan , nah ini cocok nih yang lagi jerawatan bengkak dan merah yang engga banget. selain itu juga madu berfungsi agar kulit wajah terlihat lebih muda.
5. setelah semua bahan tercampur aduk rata dan akan menjadi seperti gambar di bawah ini


6. sebelum dioleskan pada wajah, ambil handuk yang telah di celupkan dalam air hangat lalu usapkan pada wajah secara lembut agar pori pori terbuka dan nutrisi dari masker ini terserap wajah.
7. setelah itu oleskan masker alpukat ini pada bagian wajah kecuali daerah sekitar mata bisa ditutupi potongan timun untuk meredakan kantung mata. disini aku lebih suka masker buah yang lebih memiliki tekstur , tujuannya sih biar berasa banget buahnya haha ga penting. ya pokoknya aku lebih suka masker yang bertekstur agar potongan potongan daging buahnya masih bisa mengkonsentrasikan manfaatnya.
8. setelah itu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit saja, kalau ga punya banyak waktu bisa cuma 10-15 menit aja ko :).
9. yang terakhir bilas dengan handuk yang dicelupkan di air dingin agar pori pori menutup.


hasilnya kulit aku lembutt dan lembab banget. akhirnya kelembaban kulit aku kembali dan merasa kulit aku lebih kencang. masker ini recommended banget di coba.

semoga membantu
thanks for reading







Tidak ada komentar:

Posting Komentar