Kamis, 31 Oktober 2013

BB Cream Etude House Precious Mineral Bright fit vs BB Cream Maybelline Clear Smooth Minerals

hello bloggist and epribadiii ...
nah kali ini sesuai janji aku kemarin, mau review tentang bb cream yang aku punya. sekitar 3 minggu lalu aku baru beli ini bb cream yaitu BB Cream etude precious mineral yang seri bright fit. sebenarnya aku baru tersadar beberapa waktu lalu kalau bb cream ini adalah bukanlah yang aku pesan whaatt? karena sesungguhnya dan sebenarnya aku memesan yang seri cotton fit. jadi selama 3 minggu ini udah di dalam tas kosmetik ga sadar kalau pesanan nya salah. hufft. apa daya lah tersadar sekarang, karena mau komplen pun udah kelamaan. next deh beli cotton fit. (-__-) . oke. kenapa saya lebih memilih beli cotton fit ? karena menurut sumber yang saya dengar seri cotton fit itu lebih dry dibanding si maybelline punya. oke baiklah daripada menyesal nyesal dahulu (ancur bahasa) lebih baik aku review yang udah ada 1 bulan ini di tas kosmetik (-_-)

dan ini penampakan etude house precious mineral bb cream seri bright fit shade w24 or honey beige. yes this is the darkest shade and I have medium skin. kita lihat keterangan di kemasannya precious mineral BB cream bright fit SPF 30/PA++ , whitening ( memutihkan) , anti wrinkle (anti kerut), anti darkening (anti menggelapkan ? anti gelap ? lampu kalii (-_-) ) jadi intinya ini bb cream selain fungsi utamanya buat coverage, bisa juga memutihkan, anti kerutan mungkin maksudnya mencegah penuaan dini dan anti gelap ? apaa coba ituu ? menurut sumber terpercaya itu maksudnya mencegah penggelapan kulit (semacam penggelapan daging?) dari paparan sinar matahari. 



dan ini penampakan cream nya yang pertama dilihat lumayan bikin jatuh cinta karena teksturnya yang dry. and yup the colour is similar with my skin. yahoooo. 



ujung kemasannya berbentuk pump yang memudahkan kita tanpa mengeluarkan ekstra tenaga dan merasa sakit hati ketika cairan yang keluar terlalu banyak dan bb cream jadi terbuang percuma. very useful syekaliii :*



dan ini dia 2 bb cream yang sudah mendiami tas kosmetik aku . si maybelline itu yang paling lama. dan semenjak aku mempunyai si precious ini jadii agak tersadar kalau si maybe ini terlihat sudah merugikanku selama ini ckck. tapii dialah yang membantu proses aku menuju kematangan diri. *apa nyambungnya sama bb cream ?*



kenapa aku berbicara seperti di atas, itu semua karena kecurigaan aku selama ini karena menurut aku bb cream ini bikin wajah terlihat kusam,karena wajahku berminyak pake bb cream ini kaya kilang minyak dan memang bb cream ini ga cocok. harusnya pake yang lebih dry. 



lihat penampakan di atas ? yang sebelah kanan bb cream etude house precious mineral dan sebelah kanan maybelline clear smooth shade natural. si maybelline ini teksturnya liquid banget jadi kalau dipake dimuka kaya pake bedak cair gitu. dan ga meresap di kulit jadi kalo keringetan bablas angine udah deh itu semua make up di muka. aku mau cerita dikit yah aku pernah pake bb cream ini waktu dating dan kita lagi makan siang ke outdoor resto gitu. kita makan di lantai 4 yang otomatis semua cahaya masuk semua dan apa pemirsah ? wajah aku terlihat pake topeng dan sangat sangat kusaamm. arghh sangat menyebalkan. :@ shade nya sama dengan kulit aku tapi kenapa itu cream ga nyatu ama kulitnya ? terlihat glowyyyy. baiklah ini pelajaran yang berharga. kenali dulu bb cream sebelum templokin ke muka.


nah lihat penampakan di atas ? ini aku foto di siang hari without flash, sebelah kiri adalah etude house bb cream dan sebelah kanan maybelline bb cream. terlihat etude house lebih menyatu dengan kulit, dengan coverage yang lebih bagus.


sedangkan ini foto menggunakan flash. terlihat coverage etude house lebih baik dan dry, sedangkan maybelline bb cream tidak terlalu bagus dalam coerage, terlihat garis pori yang tidak bisa tercover sempurna karena bb cream ini bersifat liquid.

 oh iya aku menyarankan untuk membeli etude house bb cream ini cermati baik baik swatch dari shade nya karena etude house memiliki shade yang terbilang sheer bahkan untuk yang paling dark seperti di atas. :)
baiklah sekian review saya mengenai kedua bb cream ini. semoga membantu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar